Ladiestory.id - Masa kecil dan masa pertumbuhan merupakan masa-masa indah dimana kita bisa berpetualang kemana saja dan merasakan sebuah kebebasan hingga keseruan. Namun seiring tumbuh dewasa, kita sering rindu masa tumbuh tersebut
dan betapa serunya petualangan yang dulu dilakukan. Kita juga rindu serunya petualangan tiada tara di masa kecil.

Demi membangkitkan jiwa petualangan tanpa batas, Taro sebuah makanan ringan legendaris yang telah 40 tahun menginspirasi berbagai generasi di Indonesia dengan cerita-cerita petualangan seru, berkolaborasi dengan Ageless Galaxy (juga dikenal sebagai AGLXY)--brand lokal streetwear yang dikenal karena desainnya yang berani dan spesialisasi menjembatani kesenjangan antara streetwear dan storytelling. Kolaborasi ini siap membawa petualangan Taro ke level baru dengan lebih fresh dan relevan di masa kini.

Dengan semangat #ReigniteYourInnerChild yang dihadirkan, Taro memperluas misinya dengan menghadirkan pengalaman yang relevan bagi anak muda hingga dewasa. Bersama AGLXY, Taro merilis merchandise eksklusif yang menggabungkan unsur nostalgia dan petualangan modern.

“Sebagai perusahaan yang lahir dan besar di Indonesia, FKS terus mendukung berbagai upaya untuk membangun generasi muda dan individu Indonesia yang berkarakter kuat dan berbudi pekerti baik. Kami melihat, merek FKS, terutama merek legendaris dan besar seperti Taro yang sudah berumur 40 tahun, merupakan merek yang perlu dibangun dengan pendekatan berbeda. Salah satu caranya lewat pendekatan pembangunan brand yang memiliki tujuan, misi dan memberikan nilai tambah bagi konsumen. Semua anak dan orang dewasa di Indonesia sudah mengenal Taro dan mereka merupakan konsumen setia sampai sekarang," ujar Farry Ongkowidjaja, Perwakilan FKS Group, induk usaha Taro.

Kerja sama antara Taro dan AGLXY merupakan bentuk komitmen FKS untuk selalu membangun brand yang berkelanjutan dengan membangun relevansi merek yang kuat sesuai perubahan gaya hidup konsumen.
"Ini menjadi komitmen kami selain membuat produk yang berkualitas, tetapi juga konsisten membangun merek yang memberi nilai tambah. Kami berharap kolaborasi ini bisa menjadi suatu cara bagi FKS untuk terus menginspirasi konsumen," sambungnya.

Lebih lanjut, Riza Arief Rahman, VP Head of Marketing FKS Food Sejahtera menjelaskan tentang semangat yang dihadirkan dari kolaborasi ini.
“Taro memiliki misi mulia untuk menginspirasi individu dari anak sampai dewasa bahkan keluarga untuk selalu mengekspresikan jiwa petualangan mereka. Lewat petualangan, kita bisa mempelajari nilai-nilai kehidupan yang baru bahkan tumbuh bersama. Namun semakin bertumbuh dewasa, kita sering lupa karena kesibukan dan beragam kompleksitas hidup. Lewat kolaborasi ini, Taro ingin mengingatkan bahwa jiwa petualangan anak-anak perlu ditemukan kembali dan diekspresikan dengan penuh keberanian dan rasa senang. Taro dan AGLXY memiliki tujuan untuk menjadikan Taro sebagai merek gaya hidup yang aspiratif hingga menjadikan Taro terlihat berbeda dan relevan. Kolaborasi ini juga menjadi upaya kami untuk mengajak semua orang untuk #ReigniteYourInnerChild. Ini baru permulaan perjalanan kami dalam mengembalikan semangat petualangan yang selalu ada dalam diri kita," paparnya.
Rangkaian Eksplorasi Taro x AGLXY
Lewat kolaborasi kedua perusahaan, Taro dan AGLXY merilis merchandise eksklusif yang menggabungkan unsur nostalgia, gaya hidup, petualangan modern, hingga keseruan. Ada sembilan (9) produk yang dihadirkan antara lain t-shirt dewasa, t-shirt anak, football jersey, cargo pants, utility vest, bucket hat, water bottle, sticker pack dan enamel pin.
Sebagai merek gaya hidup yang terinspirasi untuk mengeksplorasi luar angkasa, AGLXY terkenal dengan caranya mengeksplorasi keunikan dan identitas brand sehingga menghadirkan elemen khas dalam setiap produknya. Tanpa menghilangkan karakter dari kedua brand, kolaborasi ini membawa konsep desain yang minimalis namun tetap berani, selaras dengan semangat eksplorasi yang diusung oleh Taro dan AGLXY.
“Masih ingat gimana dunia terasa begitu luas dan penuh kemungkinan di masa kecil kita? Setiap sudut selalu menyimpan petualangan, setiap impian terasa begitu dekat untuk diwujudkan. Seiring bertambahnya usia, kita dihadapkan pada realitas kehidupan, namun semangat itu tidak pernah benar-benar padam—hanya menunggu untuk dihidupkan kembali. Kolaborasi ini hadir sebagai pengingat akan pentingnya melihat dunia dengan rasa ingin tahu dan keberanian, seperti yang pernah kita lakukan dahulu. Menginspirasi kembali semangat untuk bermimpi, mengeksplorasi, dan melampaui batasan. Bersama AGLXY dan Taro, kita mengajak kalian untuk menyalakan kembali api petualangan, karena hidup adalah perjalanan yang penuh makna, tantangan, dan kebahagiaan," papar Tamish Aswani, Co-Founder Ageless Galaxy.
Selain koleksi merchandise eksklusif, Taro dan AGLXY juga mengajak publik untuk kembali mengenang dan menjalani kembali aktivitas favorit masa kecil mereka melalui sosial media.
Ini menjadi bukti bahwa petualangan tidak mengenal batasan usia. Hal ini mengingat, dalam setiap diri kita, selalu ada seorang anak yang siap untuk terus bermimpi dan menjelajah. Semangat #ReigniteYourInnerChild nyatanya dimaknai secara dalam oleh Wafda Saifan, Public Figure sekaligus
Seorang Aktor. Baginya, petualangan masa kecil yang dialaminya telah menjadi journey untuk tumbuh sampai saat ini.
“Masa kecil bagi saya menjadi bahan untuk mengingat lagi berbagai petualangan hidup yang telah dijalani, baik suka maupun duka. Hal itulah yang membentuk saya bisa berproses dan bertumbuh seperti saat ini. Dari situ, saya bisa memiliki empati, pengalaman menarik, hingga tahu cara bersikap dengan semua orang Saya sangat tertarik dengan kolaborasi antara Taro dan AGLXY. Keduanya punya semangat yang sama dalam menghidupkan kembali jiwa petualang, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Kolaborasi ini jadi pengingat untuk kita semua agar tetap menjaga semangat eksplorasi—baik dalam keseharian, dalam berkarya, maupun dalam cara kita menikmati hidup,” jelas Wafda.
Produk eksklusif Taro x AGLXY ini bisa didapatkan di flagship store Aglxy yang berlokasi di Jl Bangka Raya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi media sosial Taro di @tarosnack.id dan AGLXY di @aglxyco.