1. Beauty
  2. Perfect Corp & Inovshop Group Hadirkan Cermin Interaktif Lengkap Dengan AI Skin Analysis
Beauty

Perfect Corp & Inovshop Group Hadirkan Cermin Interaktif Lengkap Dengan AI Skin Analysis

Perfect Corp & Inovshop Group Hadirkan Cermin Interaktif Lengkap Dengan AI Skin Analysis

Ilustrasi wanita pakai retinol - Kulit wajah - Skincare - Serum wajah (Special)

Ladiestory.id - Ritel farmasi, yang tak hanya menyediakan obat-obatan dan produk kesehatan tetapi juga produk kecantikan, yang kini keberadaanya semakin meningkat di Indonesia. Kebutuhan akan ritel farmasi yang menyediakan produk kesehatan dan kecantikan dalam satu tempat ini tak lepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perawatan diri dan kesehatan kulit.

Namun, di era digital ini, konsumen tidak hanya mencari produk berkualitas, tetapi juga pengalaman belanja yang berbasis teknologi canggih untuk mendapatkan pelayanan yang personal. Oleh karena itu, sudah saatnya ritel farmasi dilengkapi dengan teknologi terkini berbasis artificial intelligence (AI), untuk memberikan layanan yang lebih personal dan memudahkan pelanggan dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Melihat potensi ini, Perfect Corp sebagai pemimpin global dalam teknologi kecantikan dan fesyen berbasis AI dan AR, menjalin kemitraan dengan Inovshop Group untuk menghadirkan pengalaman belanja yang revolusioner di parafarmasi Amazon yang pertama di Milan, Italia. Inisiatif ini mengintegrasikan teknologi Beautiful AI yang canggih dari Perfect Corp. ke dalam ritel parafarmasi, memberikan pelanggan pendekatan yang berbeda dan menyeluruh untuk perawatan kulit mereka.

Di parafarmasi ini, terdapat area khusus yang memiliki cermin layar sentuh buatan Inovshop yang interaktif dengan bantuan iPad. Cermin ini dilengkapi dengan perangkat AI Skin Analysis dari Perfect Corp, yaitu aplikasi Skincare Pro, yang membantu pelanggan untuk menganalisis 15 masalah kulit wajah yang berbeda secara cepat dan akurat. 

Hasil dari analisis mandiri pelanggan tersebut kemudian digunakan untuk membuat profil kulit wajah secara personal, sehingga staf Amazon dapat memberikan rekomendasi produk-produk yang tepat. Teknologi ini tidak hanya meningkatkan pengalaman belanja pelanggan, tetapi juga memudahkan staf dalam memberikan pelayanan yang optimal.

“Kemitraan kami dengan Inovshop adalah bukti nyata bagaimana teknologi dapat mengubah pengalaman pelanggan, menghadirkan solusi perawatan kulit yang dipersonalisasi di ruang ritel yang unik," ujar Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp.

Selain teknologi analisis kulit, parafarmasi ini juga dilengkapi dengan fitur Place & Learn yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi dari sebuah produk dengan menempatkannya di permukaan yang dilengkapi sensor. Secara otomatis, detail produk akan muncul di layar, sehingga pelanggan menjadi lebih mudah dalam membuat keputusan belanja. 

Komitmen Inovshop untuk menghubungkan ritel digital dan diwujudkan melalui integrasi teknologi perawatan kulit berbasis AI dan AR yang canggih dari Perfect Corp dengan sistem digitalisasi ritel Inovshop. Sinergi ini menciptakan lingkungan belanja yang dinamis dan interaktif, sekaligus mendukung staf dalam memberikan rekomendasi produk perawatan kulit yang akurat.

“Misi kami adalah menjembatani antara ritel digital dan fisik. Dengan teknologi canggih ini, kami mendefinisikan ulang cara pelanggan berinteraksi dengan produk dan brand, sekaligus memberikan solusi yang memudahkan kerja tim penjualan di lapangan,” ungkap Remi Rouane, VP of International dan General Manager of Digital di INOVSHOP Group.

Kolaborasi antara Perfect Corp dengan Inovshop di parafarmasi Amazon di Milan ini menandai langkah besar dalam transformasi belanja tradisional menjadi pengalaman yang imersif dan berbasis teknologi. Parafarmasi ini tidak hanya sekadar menjual produk, tetapi juga menciptakan perjalanan belanja yang pragmatis bagi pelanggan. Di Indonesia, di mana kebutuhan akan produk kecantikan terus meningkat, kehadiran teknologi seperti ini dapat menjadi solusi untuk memenuhi harapan pelanggan yang menginginkan pelayanan personal sesuai kebutuhan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel